Hula Hop Ceria…..Tips memilih HulaHop

Kemarin Lia jalan-jalan ke Gasibu….teruzzzzz……celingak-celinguk…liat-liat keramaian…Suka deh Lia ma keramaian. Untuk ukuran perempuan Lia termasuk nekat datang ke gasibu dengan bawa duit 35rebu. Rencananya cuma muw sarapan doank eh ternyata ……………..

Ada hulahop…..wouw…sudah sejak lama Lia browsing hulahop kemana-mana, sampe pesen ke Gresik segala.hehehe…..sebenarnya sih banyak hulahop ditoko peralatan fitness. Tapi yang Lia cari hulahop yang beda yaitu hulahop dari rotan.

Mengapa memilih hulahop dari rotan ??

1. meningkatkan kesejahteraan penjual rotan yang notabene WNI

2. hemat, harga hulahop rotan murah abis, jadi gak perlu beli WRP yang banyak buat diet, maen hulahop ajah.

Jumlah kalori yang terbakar dengan main hula hop 1 menit = jumlah kalori yang terbakar selama berlari 10 menit.

3. massa jenis rotan lebih berat daripada plastik, jadi membakar lemak lebih banyak

Tips memilih hulahop rotan :

1. Perhatikan seluruh bagian rotan, telusuri apakah rotan tersebut rotan yang utuh maksudnya tidak ada sambungan diantara ruas-ruasnya. Harus hanya ada satu sambungan di hulahop yaitu antara kedua ujungnya ajah.

2. periksa apakah rotannya udah halus diamplasnya, jangan sampe lagi asik-asiknya goyang ehh..kamu ketusuk ma serat-serat kayunya. (kata orang jawa, telusupen)

3. Periksa apakah hulahopnya benar-benar bulat, gak lonjong atau bersudut.

4. berikut panduan harga hulahop :

- hulahop paling kecil dengan diameter 60 cm, biasanya buat balita, Rp 5000- Rp 7500

- hulahop berdiameter 90, untuk dewasa, Rp 15000-Rp 20000

- hulahop dengan diameter 70 cm, buat anak SD, Rp 7500 – Rp 10000

- hulahop yang berdiameter 80 cm, buat remaja, Rp 10000- Rp 17500

Sebenarnya sih gak ada batasan umur untuk ukuran hulahop, karena gak berpengaruh terhadap kemudahan dalam pemakaiannya, paling cuma beratnya ajah yang ngaruh. Justru semakin besar ukuran diameter maka semakin nyantai kita memutar pinggul kita. Dan bisa menikmati berhulahup ria, dan semakin kecil diameternya, kita harus lebih cepat memutar pinggang agar hulahop tidak cepat jatuh ke lantai.

31 pemikiran pada “Hula Hop Ceria…..Tips memilih HulaHop

  1. Jadinya beli yang berapaan mel? jangan beli yang kecil2 ntar gak muat di amel… he he he…

    Oh ya peragain donk maen holah hop…..

    “Lia mah belinya yang diameternya 80cm harganya 15 rebu, lumayan buat ngecilin perut”

  2. oiya kalo mo main hulahop ada berapa macem gaya sih? monoton nih kalo cuma berdiri tegak sambil muter2 hulahop di pinggang, ga ada variasi gerakan…hhehe…dikira akrobat apa? trus ini nih, kayaknya harus pake stagen. di pinggang merah & lama2 gatel, hehehe…

    Gayanya ada banyak, ada gaya angin puyuh, ada gaya badai Katrina, Ada gaya goyang Inul, Aga gaya tsunami, ada gaya Hawaii, mau tau lebih jelas datang ajah ke kostan Ta, hehehehe…. Aku kemaren nyoba gaya baru gaya Leher Keram….. puter2 hula hop di leher lumayan mengurangi kejang otot karena salah posisi tidur

  3. @yani kalau mau beli hula hop banyak kok yang jual di toko-toko peralatan olahraga…kalau mau yang murah coba cari di pasar-pasar kaget tiap hari minggu. Tapi kadang abang-abang hulahop nya lewat kok di depan rumah.

    Kalau amaliasari belinya sih di Gasibu, Bandung pas hari minggu, atau di Taman Japati.

    1. hi, ines, aku juga lagi cari hulahup untuk anakku yg 6,5th. kamu beli di setiabudi di mananya yah?? secara kantor ku di setiabudi nih, n mau dipake besok pula, plz plz info in doung. yang aku tau sih di rawasari – barengannya yg jualan keramik, tp kan dah dibongkar tuh jadi taman, trus pindah kemanana yah???

    1. hehehe… coba ajah tiap hari selama 10 menit 3x/hari…. tapi 10 menit tuh dengan teknik yang bener… apapun olahraganya yang penting adalah konsistensi…hasilnya pasti memuaskan

  4. Hai mbak, Q domisili di kaltim, susah nyari hula hoop di sini. Bisa minta tlg gak beliin n & paketin ke t4Q. Please ya mbak…….

  5. hai mbak, iya neh aku juga susah nyari hula hoop nya.. bingung..
    boleh tolong beliin gak, ntar aku lgs trf full dl d uangnya. aku mau diameter 90cm punya.. dibalas ya mbak.. t q

  6. hai mbak.. gimana? titipan hula hoop aku bersedia beliin gk?
    kalo boleh aku lgs trf kapan aja, soalnya aku buta soal jln mbak.. please yah

  7. Hi mba lia,aku mau nanya dong kalo di setiabudi bdg dimn ya alamatnya?
    Aku pengen ngecilin perut ni abis ngelahirin :)
    Kalo yg di jkt tau ga jualnya dmn?makasi ya

    1. belinya dn mbak … ??? kasi tau donk ??? ak di daerah delta sari .. ???? makasi … ?:)

      @Ellyn : kamu bs beli di toko kerajinan rotan, atau di toko maenan anak juga ada, utk yg dr plastik, tapi enak yg di toko rotan aja, pasti jual hula hop kok.

  8. saya punya hulahoop dr plastik n ada ion@nya gt,,beli di aCE Hardware,,kira@ ngaruh gak ya untuk ngecilin perut dan paha?maksih lia

  9. Hula hoop terbaik terbuat dari bahan polyethylene (PE), kalau mau yang agak berat bisa diisi dengan pasir atau biji2an, tapi yang dari rotan juga bagus, secara rotan itu tradisional dan berat, semakin berat semakin mudah semakin ringan semakin sulit dan semakin besar ukuran semakin mudah. Yang modern beli di toko fitness, yang tradisional beli di penjual furnitur tradisional. Roosamekto.Nugroho@gmail.com Bagaimanan kalau kita bentuk Hula Hoop club?

  10. PERNAH BELI HOOLAHOOP DI TOKO OLAH RAGA YG DIAMETER 80 ITU 17500, TAPI ITU DIAMETER ROTANNT KECIL,, 1 CM KAYAKNT,, N ITU RINGAN BANGET,,, PAS NYOBA MALAH ADEQ YG LANGSUNG BISA MAININNY,, AQ PERLU USH EXTRA,, NAH PAS PINDAhan g dibawa tu si hoolahoop, eehhh muter2 cari di citra raya tangerang ada hoolahoop diameter 70 ato 80 kayaknya tapi diameter si rotanny gede 2,5cm kayaknya dan harganya kaya di olshop 65rb… weeew,, ga jadi beli dech… tapi penasaran abis,,,, hihihihii,,,,belum mahir soalnya, masih newbie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s